Universitas Gadjah Mada Program Studi
Magister Manajemen Pendidikan Tinggi
Universitas Gadjah Mada
  • Home
  • Tentang Kami
    • Latar Belakang
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Keunggulan
    • Struktur Manajemen
    • Pengelola Program
    • Fasilitas
    • Kehidupan Kampus
    • Galeri
  • Akademik
    • Pengumuman
    • Dokumen Akademik
    • Kurikulum dan Biaya
    • Mata Kuliah
    • Prosedur Admisi
    • Pengajar
  • News
  • Admisi
    • Info Pendaftaran
    • Persyaratan Pendaftaran
    • Prosedur Pendaftaran
    • Registarsi Sekarang
  • Publikasi
  • Akreditasi
    • Appendix ACQUIN
    • Akreditasi Nasional
  • Kontak
  • Beranda
  • Berita
  • The Role Of Student Self- Regulated Learning and Institutional Support in Hybrid System Learning at Public Universities in Yogyakarta

The Role Of Student Self- Regulated Learning and Institutional Support in Hybrid System Learning at Public Universities in Yogyakarta

  • Berita, Opini, Pengumuman
  • 10 July 2024, 10.25
  • Oleh: berlian.belasuni
  • 0

Proposal penelitian tesis mahasiswa MMPT SPs UGM an Tri Uly Artha Manalu. Proposal ini menguraikan proyek penelitian yang menyelidiki dampak belajar mandiri siswa dan dukungan institusional terhadap efektivitas sistem pembelajaran hybrid di perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Yogyakarta. Pandemi COVID-19 menyebabkan pergeseran dari pembelajaran tatap muka tradisional ke pembelajaran online. Ketika pembatasan dilonggarkan, universitas mengadopsi model pembelajaran hibrida yang menggabungkan elemen online dan tatap muka. Penelitian ini menyelidiki peran pembelajaran mandiri siswa dan dukungan institusional dalam efektivitas sistem pembelajaran hibrida di universitas negeri di Yogyakarta, Indonesia.

Pernyataan Masalah

Bagaimana tingkat pembelajaran mandiri dan dukungan institusional siswa dalam sistem pembelajaran hybrid di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta?
Bagaimana pembelajaran yang diatur sendiri dan dukungan institusional berinteraksi untuk memengaruhi efektivitas pembelajaran hibrida?
Tujuan Penelitian

Untuk menentukan tingkat pembelajaran mandiri siswa dan dukungan institusional dalam konteks pembelajaran hibrida.

Kerangka Teoritis

Teori belajar yang diatur sendiri: Teori ini mengeksplorasi fase dan komponen pembelajaran yang diatur sendiri, termasuk penetapan tujuan, pemantauan diri, dan evaluasi diri.
Teori institusional: Teori ini meneliti bagaimana institusi beradaptasi dengan perubahan dan bagaimana kekuatan institusional mempengaruhi praktik pendidikan.
Metodologi Penelitian (Tidak disebutkan dalam kutipan)

Hasil yang Diharapkan

Penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi pada pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana pembelajaran yang diatur sendiri oleh siswa dan dukungan institusional berinteraksi untuk mempengaruhi efektivitas sistem pembelajaran hybrid. Temuan ini dapat digunakan oleh universitas untuk mengembangkan dan menerapkan model pembelajaran hibrida yang lebih efektif yang meningkatkan hasil belajar siswa.

Penulis : Berlian Belasuni

Foto : Dok. Prodi MMPT SPs UGM

THE ROLE OF STUDENT SELF-REGULATED LEARNING AND INSTITUTIONAL SUPPORT IN HYBRID SYSTEM LEARNING AT PUBLIC UNIVERSITIES IN YOGYAKARTA  merupakan salah satu usaha UGM untuk mendukung SDGs nomor 4 tentang Pendidikan Berkualitas.

Tags: SDGs 4 Pendidikan berkualitas

Leave A Comment Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada
Sekolah Pascasarjana
Magister Manajemen Pendidikan Tinggi (MMPT)

Jl. Teknika Utara, Pogung Yogyakarta
Telp. (0274) 544975, 555881, 564239, 901215
Fax. (0274) 564239, 547861
Instagram: @mmpt_sps_ugm
YouTube: MMPT UGM

Links

  • IGSSCI
  • Alumni
  • RSS Feed

Jurnal Online

  • Kawistara
  • Teknosains
  • Publikasi

LAST VISITOR

Flag Counter

© 2020 MMPT Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

en Englishid Indonesian
id Indonesian
[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju